SRIBOGA CUSTOMER CENTER, UPAYA LEBIH DEKAT DENGAN KONSUMEN


www.sriboga-flourmill.com

Semakin terbukti, di usianya yang masih 13 tahun, Sriboga Raturaya semakin tajam menancapkan kukunya di kancah industri terigu nasional. Menjadi yang terdepan dalam inovasi produk terigu, tak membuat Sriboga berpuas diri. Sebab, untuk menghadapi persaingan bisnis, tak cukup hanya mengandalkan produk berkualitas. Kesetiaan konsumen juga perlu dipelihara, lewat hubungan baik yang selalu terjaga.

Sriboga Customer Center
Sriboga sadar betul makna konsumen, karena mereka merupakan bagian penting dari keluarga besar perusahaan ini. Tanpa konsumen, Sriboga tak mungkin tumbuh menjadi besar dan bergengsi. Tanpa konsumen, terigu produksi Sriboga tak mungkin dicintai masyarakat luas, seperti yang sekarang terjadi. Maka, sudah wajib hukumnya bagi Sriboga menjaga hubungan baik dengan para konsumennya.

Demi kepentingan itu, Sriboga merasa perlu menyediakan wadah bagi para konsumen untuk mendapatkan segala informasi dan jawaban yang dibutuhkan, berkenaan dengan produk dan program kemitraan Sriboga. Maka dibentuklah Sriboga Customer Center (SCC), sebagai sarana komunikasi dan informasi antara Sriboga dengan semua konsumen

SCC diharapkan bisa menjadi tempat yang ramai disambangi para konsumen yang ingin bertanya, berkeluh kesah, atau mengadukan ketidakpuasan kepada Sriboga. Sebab, SCC dibentuk memang untuk melayani kebutuhan konsumen. Dari komunikasi yang terjalin baik, tentunya akan semakin menumbuhkan kedekatan di antara kedua pihak. Hal tersebut disampaikan Bapak Didi Nugrahadi sebagai Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Sriboga Raturaya, saat acara peresmian kantor SCC Semarang.

SCC Semarang
Pada 24 September 2011 kemarin, Sriboga menggelar acara peresmian SCC Semarang. Kantor yang terletak di jalan Gajah Mada No. 19 ini merupakan lokasi ke tiga. Sebelumnya, SCC telah dibuka di Yogyakarta dan Surabaya.

Peresmian SCC Semarang dihadiri para pelaku Usaha Kreatif Mandiri (UKM) Mitra Sriboga, distributor dan konsumen premium seperti Pizza Hut dan Nissin. Ketika ditanya, apa kesan dan pesan mereka dengan dibukanya kantor ini, umumnya mereka menghimbau agar Sriboga bisa lebih dekat dengan konsumen, sehingga semakin dicintai.

Mereka juga berharap bisa mendapatkan keterangan, mengenai apa saja manfaat SCC bagi konsumen, khususnya bagi UKM yang jauh dari Semarang dan belum tersentuh media informasi modern. Pada kesempatan yang sama, perwakilan UKM juga menghaturkan rasa terima kasih yang mendalam, sebab selama ini merasa dihargai oleh Sriboga, lewat pelayanan yang ramah dan bimbingan yang bersifat kekeluargaan.

Sementara itu, Bapak Alwin Arifin selaku Direktur Utama PT. Sriboga Raturaya menuturkan, dengan kehadiran SCC Semarang ini, hendaknya permasalahan yang berhubungan dengan ketidakpuasan bisa diselesaikan lebih cepat. Sehingga jumlah konsumen yang mengajukan keluhan bisa lebih ditekan. Beliau juga memberikan instruksi, Departemen Penjualan dan Pemasaran sebagai pengelola SCC, harus mampu menerobos pasar baru yang belum pernah dijamah pesaing.

Baking Clinic
Masih di acara yang sama, para undangan yang hadir berkesempatan meninjau ruangan dan fasilitas yang dimiliki kantor SCC Semarang. Diawali pengguntingan pita oleh Ibu Cut Sjahrain Arifin. Ketika memasuki kantor ini, terlihat ruang tunggu yang sejuk dan bersih. Para Mitra Sriboga yang nantinya mengunjungi kantor ini, pasti akan merasa nyaman.

Di lantai dua, terdapat beberapa ruangan, salah satunya adalah ruang pelatihan memasak (baking clinic). Di ruangan ini, para undangan berkenan menyaksikan kegiatan pelatihan yang tengah diikuti beberapa UKM Mitra Sriboga. Ibu Aswita Hasril, yang menjabat Direktur Sumber Daya Manusia dan Budaya Perusahaan PT. Sriboga Raturaya, didaulat membuka secara simbolis kegiatan baking clinic pertama yang diadakan di kantor ini. Dalam pelatihan itu, Bapak Alwin tampak antusias memperhatikan demonstrasi yang ditampilkan para peserta.

Dari ruang baking clinic, para undangan kemudian diajak melihat ruangan manajemen di lantai tiga, yang menjadi akhir tinjauan singkat ini. Dengan dikenalkannya fasilitas SCC kepada para undangan, diharapkan para Mitra Sriboga merasa ikut memiliki kantor ini. Sehingga tak perlu ragu jika sewaktu – waktu ingin berkunjung dan menyampaikan sesuatu, atau membutuhkan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi, sekiranya Sriboga bisa membantu. Dengan demikian, tujuan utama dibentuknya Sriboga Customer Center, bisa benar – benar terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar