(Sriboga) BANGGA JAWA TENGAHKU, BANGGA SRIBOGAKU


www.sriboga-flourmill.com

Jateng Fair merupakan ajang tahunan yang digelar Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, sebagai sarana promosi produk dan hasil pembangunan dari seluruh kabupaten di Propinsi ini. Selain itu, acara yang dahulu bernama Pekan Raya Promosi Pembangunan ini, juga dimeriahkan berbagai arena hiburan keluarga dan panggung seni. Tahun ini, perhelatan Jateng Fair diikuti kurang lebih 280 stan, dengan pengunjung mencapai 225 ribu orang dan nilai transaksi hingga 40.2 miliar rupiah.

Tanggal 17 Juni 2011 lalu, Jateng Fair 2011 dibuka resmi oleh Gubernur, ditandai pemukulan gong. Dalam sambutannya, Bapak Bibit Waluyo berharap ajang ini bisa memberi kesempatan bagi para pelaku usaha di Jawa Tengah, untuk lebih berkembang lagi.

Ajang Jateng Fair ini tentunya tak disia – siakan Sriboga Raturaya, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Jawa Tengah, lewat promosi produk – produk berkualitas tinggi. Tahun ini, Sriboga tampil dengan dekorasi stan yang indah nan memikat. Susunan lampu gantung serta latar belakang yang dominan berwarna kuning, memberikan kesan cerah nan meriah. Stan juga dilengkapi kursi – kursi bagi pengunjung yang menyempatkan diri mampir.

Stan ini diisi sekitar 16 Mitra Sriboga yang secara bergantian memamerkan produk andalan mereka. Mitra - mitra ini merupakan para pelaku UMKM yang telah membuktikan kehebatan tepung terigu produksi Sriboga, sehingga mendulang kesuksesan.

Tak hanya memajang produk, tiap akhir pekan, mereka juga mendemonstrasikan cara pembuatan produk yang mereka jual. Demo ini cukup menarik perhatian pengunjung yang sedang melintas. Contohnya saat Bakpia Pathuk 72 mempertontonkan cara pembuatan bakpia dengan berbagai macam isian. Pengunjung terlihat antusias dengan mengajukan banyak pertanyaan seputar jenis terigu Sriboga yang digunakan, serta kelebihannya. Tak cukup menyaksikan demonstrasi, pengunjung juga berkesempatan mencicipi bakpia yang telah diracik tersebut.

Antusiasme ini terus berlanjut pada mitra – mitra lain tiap minggunya. Hingga akhir perhelatan Jateng Fair 10 Juli 2011 lalu, stan Sriboga selalu ramai disambangi pengunjung. Misalnya ketika Lumpia Pak Edy juga berkesempatan mempertunjukkan pembuatan kulit lumpia. Selama ini orang hanya sebatas menikmati camilan khas Semarang ini, namun ketika seorang karyawan Pak Edy memulai aksinya, para pengunjung pun berduyun – duyun ingin menyaksikan langsung.

Pada ajang Jateng Fair 2011 ini, Sriboga Raturaya tak hanya mempromosikan tepung terigu dan produk makanan yang dihasilkan darinya. Dalam rangka menggugah minat masyarakat untuk ikut berwirausaha, Sriboga juga berbagi kisah sukses sejumlah pelaku UMKM berbasis terigu, yang telah bertahun – tahun menjadi Mitra Sriboga.

Kisah – kisah tersebut tertuang dalam sebuah buklet. Di dalamnya para Mitra Sriboga menceritakan perjalanan usaha yang diawali dengan susah payah dan air mata, namun tetap ditekuni dengan sabar, hingga akhirnya menuai kesuksesan yang membuat hidup lebih bahagia. Mereka memiliki kisah uniknya masing – masing, yang saling berbeda satu sama lain.

Beruntung bagi pengunjung stan Sriboga yang telah mendapatkan buklet ini secara gratis, sebab cerita – cerita di dalamnya mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat luas, untuk memulai sebuah usaha dan menjadi mitra Sriboga berikutnya.

Stan Terfavorit
Dekorasi stan yang cantik dan strategi jitu lewat kegiatan demo yang interaktif, terbukti mengundang perhatian banyak pengunjung. Apalagi ketika mereka yang melintas diberi kesempatan mencicipi gratis produk makanan dari para Mitra Sriboga, membuat stan ini menjadi tujuan utama yang harus disambangi. Maka tak heran jika pada penutupan Jateng Fair 2011 kemarin, Sriboga Raturaya mendapatkan penghargaan sebagai Stan Terfavorit peringkat pertama.

Perhelatan Jateng Fair 2011 mengusung tema ’Bangga Jawa Tengahku’. Demikian pula halnya dengan Sriboga Raturaya, yang telah menjadi kebanggaan mitra – mitranya, dan masyarakat Jawa Tengah khususnya. Sebab, dengan kualitas produk, layanan serta program kemitraan yang mumpuni, Sriboga menjadi perusahaan yang diperhitungkan dalam meningkatkan dan memajukan kehidupan ekonomi Jawa Tengah, sehingga tumbuh menjadi propinsi yang membanggakan bagi masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar